Popular Post

Posted by : Farid Ali Syahbana 25 Feb 2013


Madrid - Real Madrid musim ini mendapat banyak kritik serta tekanan terkait performa mereka yang menurun. Namun bagi Cristiano Ronaldo hal itu wajar mengingat Madrid adalah klub besar yang selalu dituntut tampil bagus.

Setelah menjadi juara La Liga musim lalu, Madrid musim ini menurun karena mereka kini berada di peringkat ketiga -- di bawah Atletico Madrid dan juga Barcelona --. Peluang mereka mempertahankan gelar bisa dibilang kecil karena berselisih 16 poin dari Barca di puncak.

Tak hanya itu isu perpecahan antara Jose Mourinho dan beberapa pemain juga mewarnai musim Madrid kali ini. Tak ayal kritik pun deras datang ke tubuh tim itu dan posisi Mourinho sebagai pelatih terus digoyang.

Banyak yang menilai kritik yang ada terlalu "keras" dan tak seharusnya dialamatkan kepada Los Blancos karena toh mereka masih memperlihatkan permainan ciamik. Tapi untuk Ronaldo kritik yang ada wajar karena Madrid adalah tim besar dan selalu dituntut tampil dalam performa terbaiknya baik oleh fans maupun pihak luar.

"Real Madrid adalah klub terbesar di dunia. Orang-orang selalu mengharapkan kami tampil sempurna. Tapi saya percaya selalu kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Ronaldo di Football Espana.

"Kritik adalah bagian dari bisnis sepakbola ini, kami harus bisa menghadapinya. Yang menyakitkan terkadang kritik itu datang terkait hal-hal di luar lapangan," lanjut Ronaldo.

"Itu tidak menganggu saya karena itu terkait penampilan saya, karena saya selalu mengingatkan diri saya ketika penampilan menurun."

{ 1 komentar... read them below or add one }

Selamat Datang di Blog Sederhana saya :) Silakan kirimkan kritikan dan saran anda yang membangun bagi blog saya ini ke depannya.. Terima Kasih

Copyright © Catatan Farid - alisyahbanaf - Powered by alisyahbanaf Blog -Design by Johanes Djoganand Design Editor by Farid Ali Syahbana